Skip to content

20. TIPS BAGI YANG MAU SELINGKUH ATAU YANG TELAH BERSELINGKUH

8 Agustus 2011

Sebelumnya anda harus mengetahui keadaan anda sekarang, anda termasuk pada kondisi yang mana sehingga tips yang diberikan sesuai dengan kondisi anda:

1. Kondisi pertama:

Bila anda telah mempunyai pasangan hidup baik istri atau pun suami kemudian anda telah sukses berselingkuh. Baik sekali baru melakukan perselingkuhan atau pun sering. Mungkin anda sudah sering melakukan perselingkuhan tersebut, atau sebagian ada juga sudah yang sering bergonti-ganti pasangan dan menjalin kehidupan yang bebas dalam masalah sex. Bahkan ada di antara anda yang begitu leluasa untuk melakukannya dan begitu  mudah mendapatkan pasangan selingkuhan. Intinya anda telah sukses berseligkuh, entah dengan teman kerja, tetangga, teman lama, ataupun pramu nikmat.

2. Kondisi kedua:

Bila anda mempunyai pasangan hidup baik istri atau pun suami kemudian anda selalu gagal untuk berselingkuh padahal sudah berusaha keras. Anda sudah berencana dan berniat untuk berselingkuh. Anda sudah berusaha mencari pasangan selingkuh, mungkin melalui dunia maya melalui jejaring sosial, forum-forum, chatting,kontak kencan dan lain-lain. Ataupun di dunia nyata dengan jalan ke tempat-tempat keramaian, mal, plasa, tempat wisata atau bahkan lokalisasi. Intinya anda sudah berusaha untuk mendapatkan pasangan selingkuhan. Malahan sebagian anda sudah mendapatkan pasangan yang mau diajak selingkuh namun belum sempat berselingkuh karena keadaan belum memungkinkan. Atau anda sudah janjian untuk ketemuan di suatu tempat tetapi gagal karena ada orang yang anda kenal di sana sehingga perselingkuhan di cancel dulu. Atau anda gagal berhubungan intim dengan selingkuhan anda karena tertangkap basah, atau ada razia sehingga tempatnya tutup karena anda mau berselingkuh dengan PSK misalnya.

3. Kondisi ketiga:

Bila anda mempunyai pasangan hidup baik istri atau pun suami kemudian anda berkeinginan untuk berselingkuh. Anda mempunyai rencana berselingkuh kalau ada mempunyai kesempatan, anda berniat berselingkuh kalau ada yang mau diajak selingkuh, anda bertekad untuk berselingkuh kalau memungkinkan waktu dan tempatnya. Anda ingin mencari pasangan baru untuk mencari variasi dalam bercinta. Akan tetapi anda baru sebatas niat, tekad dan rencana saja belum melakukan aksi dan mencari pasangan selingkuhan. 

4. Kondisi keempat:

Bila anda mempunyai pasangan hidup baik istri atau pun suami kemudian anda bertekad untuk setia kepada pasangan anda. Anda tidak mau berselingkuh dan menghianati pasangan anda. Alasannya bisa karena selingkuh merusak keutuhan kehidupan rumah tangga anda, selingkuh bertentangan dengan budaya timur yang senantiasa menjaga kesetiaan pada pasangan, anda takut kepada pasangan atau pun selingkuh adalah free sex yang bisa menyebabkan penyakit kelamin atau beresiko terjangkit virus HIV.

5. Kondisi kelima:

Bila anda mempunyai pasangan hidup baik istri atau pun suami kemudian anda bertekad setia kepada pasangan. Anda tidak mau berselingkuh dengan selain pasangan sah yang didasari pernikahan.  Alasannya karena selingkuh itu adalah perbuatan zina yang terlarang dalam agama islam, perbuatan keji yang di cela dan diancam oleh pemilik alam semesta Allah azza wa jalla dengan siksa dan adzab yang pedih di akhirat. Perbuatan yang hina yang dijelaskan melalui lisan sebaik-baik manusia Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang beliau memintahkan pelakunya untuk dirajam.

Setelah anda membaca kelima kondisi di atas tentunya anda mengetahui posisi anda ada dimana, maka tipsnya adalah:

1. Tips Untuk Kondisi Pertama

Bagi anda yang posisinya pada keadaan pertama maka bertaubatlah dengan taubatan nasuha, mohon ampun kepada Allah azza wa jalla dan bertaqwalah. Karena sesungguhnya anda telah berbuat maksiat, berbuat zina yang merupakan dosa yang sangat besar. Seandainya syariat rajam tegak di negara kita tentunya anda layak untuk mendapatkannya. Mulai sekarang berusahalah setia pada pasangan anda. Jika anda seorang suami yang mempunyai kemampuan mungkin anda bisa berpoligami. Pelajarilah agama dan bergaulah dengan orang-orang yang baik. Semoga Allah mengampuni anda kalau anda bertaubat dan meminta ampun kepadanya. Yang jelas anda telah mendapatkan dosa yang besar  yaitu dosa berzina.

2. Tips Untuk Kondisi Kedua

Solusinya hampir sama dengan kondisi pertama. Bertaubatlah dengan taubatan nasuha, mohon ampun kepada Allah azza wa jalla dan bertaqwalah kepada Allah. Mulai sekarang berusahalah setia pada pasangan anda. Jika anda seorang suami yang mempunyai kemampuan mungkin anda bisa berpoligami. Pelajarilah agama dan bergaulah dengan orang-orang yang baik. Semoga Allah mengampuni anda kalau anda bertaubat dan meminta ampun kepadanya. Yang jelas anda telah mendapatkan dosa besar sebagaimana orang yang berada pada kondisi pertama.

Alasannya:  “Barangsiapa yang meninggalkan perbuatan yang diharamkan oleh Allah azza wa jalla karena ada penghalang atau kelemahan pada dirinya sementara dia sudah berusaha untuk melaksanakan larangan tersebut maka baginya dosa sebagimana dosa pelaku yang melaksanakan larangan tersebut”.

3. Tips Untuk Kondisi Ketiga

Bertaubatlah dengan taubatan nasuha, mohon ampunlahdan bertakwalah  kepada Allah. Mulai sekarang berusahalah setia pada pasangan anda. Jika anda seorang suami yang mempunyai kemampuan mungkin anda bisa berpoligami. Pelajarilah agama dan bergaulah dengan orang-orang yang baik. Semoga Allah mengampuni anda kalau anda bertaubat dan meminta ampun kepadanya. Yang jelas anda telah mendapat dosa dari niat buruk anda tersebut.

Alasannya: “Barangsiapa yang meninggalkan perbuatan yang diharamkan oleh Allah azza wa jalla karena dia baru sebatas niat disertai keinginan dan tekad untuk melakukan larangan Allah azza wa jalla tersebut maka baginya dosa sebatas niat buruknya tersebut”.

4. Tips Untuk Kondisi Keempat

Sayang sekali perbuatan baik anda yaitu meninggalkan zina tidak lah mendapatkan pahala karena tidak tidak didasari lillahi ta’ala. Landasilah segala amal  dan perbuatan anda karena Allah azza wa jalla semata. Mulai sekarang ubah lah niat anda.

Alasannya: “Barangsiapa yang meninggalkan perbuatan yang diharamkan oleh Allah azza wa jalla bukan karena melaksanakan perintah Allah azza wa jalla untuk tidak melakukan perbuatan yang merupakan larangan Allah ta’ala tetapi karena hal lain maka pelakunya tidak mendapatkan pahala.”

5. Tips Untuk Kondisi Kelima.

Selamat anda mendapatkan pahala dan tetaplah istiqamah.

Alasannya: “Barangsiapa yang meninggalkan perbuatan yang diharamkan oleh Allah azza wa jalla karena melaksanakan perintah Allah untuk menninggalkan dan menjauhi perbuatan tersebuk maka baginya pahala”.

Diambil dari faidah Kajian Ushul Fiqh tentang Al-Ahwal fi Tarkil Muharamat

About these ads
2 Komentar leave one →
  1. 26 Agustus 2011 8:48 am

    Mengagumkan. Akhirnya solusi harmoniskan hubungan suami istri dan mencegah pasangan selingkhuh ditemukan, klik suamiistri.co.cc

  2. 7 November 2011 5:27 pm

    Hindari perselingkuhan, musim hujan telah tiba mari bercocok tanam saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: