Skip to content

41. KISAH KEDERMAWANAN URWAH BIN ZUBAIR ROHIMAHULLOH

2 Oktober 2009

kebun jeruk Urw ah bin Zubair adalah seorang yang ringan tangan, longgar dan dermawan. Di antara bukti kedermawanannya itu adalah ketika beliau memiliki sebidang kebun yang luas di Madinah dengan air sumurnya yang tawar, pepohonan yang rindang serta buahnya yang lebat. Beliau memasang pagar yang mengelilinginya untuk menjaga kerusakannya dari binatang-binatang dan anak-anak yang usil. Hingga tatkala buahnya telah masak dan membangkitkan selera bagi yang memandangnya, dibukalah beberapa pintu sebagai jalan masuk bagi siapa pun yang menghendakinya.

Begitulah orang-orang keluar masuk kebun Urwah sambil merasakan lezatnya buah-buahan yang masak sepuas-puasnya dan membawa sesuai dengan keinginannya. Setiap kali memasuki kebun, beliau mengulang-ulang firman Alloh subhanahu wa ta’ala:

“Dan mengapa kamu tidak mengucapkannya tatkala kamu memasuki kebunmu “Maa syaa Alloh, laa quwwata illa billah.(sungguh atas kehendak Alloh semua ini terwujud, tidak ada kekuatan kecuali dengan pertolongan Alloh).” (QS. Al Kahfi : 39)

3 Komentar leave one →
  1. fouziah permalink
    28 Oktober 2009 5:22 pm

    Salam. Saya ingin bertanya apakah mungkin saya boleh dapatkan bahan dari laman web ini untuk disiarkan dalam tabloid kami dan kami ingin kreditkan artikel tersebut atas nama laman web anda. harap beri respons segera ya. Terima kasih.

  2. m.iqbal permalink
    18 Juli 2010 9:38 am

    a good story..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: