Skip to content

23. SOLUSI BAGI YANG KUNCI MOTORNYA HILANG

7 April 2011

Pendahuluan

Tulisan ini saya buat sebagai sharing bagi orang-orang yamg mengalami kasus yang sama. Yaitu saat kehilangan kunci motor dan tidak ada kunci cadangan atau serep. Ini adalah satu solusi yang paling banyak diambil.

Kronologis

Ahad pagi kemarin tanggal 4 April 2011 saya, istri dan kedua anak saya pergi ke Radio Rodja menggunakan sepeda motor suzuki shogun. Sesampainya dilokasi, motor diparkir di halaman Masjid Al-Barkah. Setelah selesai urusan yaitu sebelum dhuhur saya langsung ke tempat parkir untuk pulang ke rumah. Setelah berada di samping motor, saya berniat mengambil kunci motor TERNYATA KUNCI TIDAK ADA! KUNCI HILANG PADAHAL TIDAK ADA SEREP DI RUMAH

Saya dan istri mencoba untuk tetap tenang dan mencari  kunci motor di tempat yang kami singgahi yaitu di sekitar Masjid Al-Barkah. Dan rupanya hasilnya nihil, maka kami melapor kepada petugas parkir, dan mereka bilang tidak tahu. Akhirnya pulang ditunda setelah dhuhur saja, mungkin saja ada yang menemukan dan melaporkan ke DKM atau petugas parkir. Setelah sholat dhuhur ternyata kunci motor belum diketemukan, maka motor saya titipkan motor pada petugas parkir dan ditinggal diparkiran Masjid Al-Barkah. Saya dan istri pulang naik angkot.

Mencari Solusi

Sesampainya di rumah bingun juga apa yang perlu dilakukan ya. Coba searching di google juga tapi belum ketemu. Kemudian coba tanya di forum di dunia maya ternyata dapat banyak masukan dan moyoritas merekomendasikan memanggil tukang kunci.

4 Komentar leave one →
  1. 28 November 2011 10:34 pm

    Pengalaman yang sangat berharga. Knapa banyak di rekomendasikan? ya karena yang bisa ngasih solusi kunci hilang itu cuma tukang kunci, apalagi kalo ndak mau diganti satu set. itu akan menghemat waktu dan tenaga.

  2. 1 Desember 2011 6:38 pm

    maaf.. pak. saya mau bertanya.
    saya kan mengalami kejadian seperti bapak.
    bagaimana menemukan kunci yang hilang. PADAHAL TIDAK ADA SEREP DI RUMAH?
    apakah pergi ke tempat orang kunci? apakah bisa?
    terim;’s

    • ABU ABDILBARR permalink*
      1 Desember 2011 9:04 pm

      Bisa pak
      Panggil aja tukang kunci ke rumah tetangga saya juga pernah melakukannya..
      Kalau saya ambil bok kunci motor dan dibawa ke tukang kunci

  3. sar. permalink
    4 Maret 2012 10:38 am

    hari ini saya juga kehilangan kunci motor, solusi saya… saya ke dealer tempat saya membeli motor untuk menggambil kunci serep nya….
    efektif juga ko….

Tinggalkan Balasan

